Kepercayaan konsumen AS terhadap perekonomian-ilustrasi. (ANTARANews/Ardika)
Washington (ANTARA News) - Presiden Barack Obama akan bertemu Ketua DPR AS John Boehner dari Republik pada Kamis waktu setempat, dalam upaya baru untuk memecahkan kebuntuan mereka dalam krisis "jurang fiskal" pajak dan penghematan, kata seorang staf Gedung Putih.

Para pihak yang berselisih akan bertemu di Gedung Putih pada pukul 17.00 waktu setempat (22.00 GMT), seorang staf yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan, lapor AFP.

Boehner sebelumnya mengeluh bahwa Obama tidak serius tentang pemotongan pengeluaran, sementara para pejabat Gedung Putih menyerukan Republik untuk menyetujui permintaan Presiden menaikkan pajak pada orang-orang kaya Amerika.

Hanya 18 hari tersisa, sebelum dimulainya kenaikan pajak dan pemotongan pengeluaran drastis yang dikenal sebagai "jurang fiskal" AS pada 1 Januari, Presiden Barack Obama dan anggota parlemen Republik tetap berselisih atas kompromi untuk menghindari jurang fiskal.

"Presiden ingin menganggap bahwa pengeluaran tidak masalah -- itu mengapa kita tidak memiliki kesepakatan," kata John Boehner. (A026)